ciri sperma sehat ciri sperma sehat dan siap membuahi ciri sperma sehat secara kasat mata ciri sperma sehat berkualitas ciri sperma sehat dan berkualitas ciri sperma sehat pada wanita ciri sperma sehat dan tidak sehat ciri sperma tidak sehat ciri fisik sperma sehat ciri sperma tak sehat ciri sperma tdk sehat ciri visual sperma sehat apa ciri sperma sehat ciri ciri air sperma sehat ciri air sperma yang sehat ciri dan bentuk sperma sehat ciri ciri bau sperma sehat ciri sperma yg bagus dan sehat ciri bentuk sperma sehat www.ciri ciri sperma sehat.com ciri ciri sperma sehat secara kasat mata ciri ciri sperma sehat berkualitas ciri-ciri warna sperma sehat foto ciri ciri sperma sehat ciri ciri sperma tidak sehat ciri ciri sperma tak sehat ciri ciri pria dengan sperma sehat ciri ciri sperma tdk sehat ciri sperma yg sehat dan subur ciri pria dengan sperma sehat ciri sperma yang sehat dan tidak sehat ciri dan warna sperma sehat ciri dari sperma yang sehat ciri sperma sehat secara fisik ciri fisik sperma yang sehat ciri fisik sperma yg sehat ciri fisik sperma tidak sehat ciri sperma kurang sehat ciri-ciri sperma yang kurang sehat ciri kualitas sperma yang sehat ciri sperma laki laki yang sehat ciri ciri sperma yang sehat pada laki laki ciri pria yang memiliki sperma sehat ciri sperma sehat pria ciri pria punya sperma sehat ciri sperma pria tidak sehat ciri ciri pria pemilik sperma sehat ciri sperma sehat dan subur ciri sperma sehat dan tidak ciri sperma yg tidak sehat ciri sperma yg tdk sehat ciri ciri sperma wanita sehat ciri warna sperma sehat www ciri sperma sehat ciri warna sperma yg sehat ciri sperma yang sehat ciri-ciri sperma yang sehat secara kasat mata ciri warna sperma yang sehat ciri cairan sperma yg sehat ciri2 sperma sehatCiri-Ciri Pria Yang Mempunyai Sperma Sehat,- Semua pria yang sudah mempunyai istri pasti ingin akan hadirnya keturunan sebagai pelengkap kebahagian dan keharmonisan keluarga. Namun banyak pasangan suami istri sudah menikah lama belum juga dikaruniai keturunan, kenapa?. google.com

Keinginan suami-istri memiliki keturunan banyak sekali, mulai dari sperma pria yang tidak bisa mencapai sel telur, kemandulan sampai sperma pria yang kurang berkualitas. ada  banyak faktor pendukung yang membuat Pria Mempunyai Sperma yang Sehat tersebut, mulai dari membiasakan hidup sehat hingga menghentikan kebiasaan merokok dan mengurangi konsumsi minuman keras.

Sel sperma terkandung dalam air mani pria yang berfungsi sebagai kendaraan sperma ke saluran reproduksi wanita. Air mani yang dikeluarkan saat pria ejakulasi, berupa cairan berwarna putih ataupun abu-abu dengan jumlah normal sekitar 2 mililiter jika sperma itu sehat. Selain sperma, air mani mengandung sekresi berupa lendir dari kelenjar organ reproduksi pria.

Ciri-ciri sperma yang sehat merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan kesuburan pria. Ada tiga kriteria yang dapat menentukan kualitas sperma sehat:

• Jumlah keseluruhan sperma.

Ciri-Ciri Pria Yang Mempunyai Sperma Sehat, tiap 1 milliliter air mani yang dikeluarkan seorang pria mengandung sekitar 15 juta sperma. Jumlah sperma yang terlalu sedikit kemungkinan menyebabkan kesulitan menyebabkan hamil.

• Kemampuan bergerak sel sperma.

Ciri-Ciri Pria Yang Mempunyai Sperma Sehat, Minimal 40 persen dari sperma dalam air mani mampu bergerak,dan sekitar 25 persen dari jumlah sperma haruslah memiliki gerakan maju yang cepat.Sebab agar mencapai sel telur, sperma harus bergerak lincah dan berenang melalui beberapa bagian dari organ reproduksi wanita.

• Bentuk sperma itu sendiri.

Ciri-Ciri Pria Yang Mempunyai Sperma Sehat, Minimal 30 persen dari jumlah total sperma, harus berbentuk normal. Sperma normal memiliki ciri kepala yang berbentuk lonjong dan ekor yang panjang untuk mendukung gerakan maju ke depan.

Kebanyakan pria tidak yakin apakah kualitas dan kuantitas sperma mereka normal dan sehat, kecuali jika mereka memeriksakan diri ke dokter.

Tapi, sebenarnya, ada tanda-tanda yang telah dibuktikan secara ilmiah bahwa Anda kemungkinan besar memiliki sperma yang sehat dan kuat. Inilah tanda-tanda itu.

1. Rajin berolahraga

Para peneliti dari Harvard menemukan bahwa pria yang berolahraga 15 jam atau lebih dalam seminggu memiliki konsentrasi sperma 73 persen lebih tinggi daripada orang yang tidak berolahraga sama sekali.

Tidak hanya latihan dapat membantu merampingkan area tengah tubuh Anda tapi juga dapat memengaruhi kesehatan reproduksi dan meningkatkan kadar antioksidan di seluruh tubuh Anda. Olahraga teratur benar-benar bisa mencegah radikal bebas merusak sel-sel sperma Anda.

2. Memiliki tipe suara falsetto

Ciri-Ciri Pria Yang Mempunyai Sperma Sehat Berikutnya adalah memiliki suara falsetto, suara Anda tidak melengking dan juga tidak terlalu berat dan serak. Pria dengan suara semacam itu cenderung memiliki kualitas sperma yang lebih buruk, menurut sebuah studi dari University of Western Australia.

Para peneliti menemukan, pria dengan suara sangat berat dan serak memiliki konsentrasi sperma yang lebih rendah saat ejakulasi.

Kadar testosteron mungkin menjadi salah satu penyebabnya, menurut penulis studi Leigh Simmons,Ph.D. Testosteron dikaitkan dengan fitur wajah maskulin dan nada suara yang lebih rendah, tapi jika terlalu banyak, mungkin dapat menekan produksi sperma.

3. Tidak menyimpan makanan di plastik

Bisphenol-A (BPA), bahan kimia yang terkandung di dalam plastik dan bisa larut ke dalam makanan saat dipanaskan, dapat menyebabkan penurunan kualitas dan kuantitas sperma Anda, demikian kata sebuah penelitian di Denmark.

Para ilmuwan menduga, BPA dapat mempengaruhi estrogen dan aktivitas androgen dalam epididimis di testis. Dan ini, bisa menghambat perkembangan normal sperma.

4. Bagian tengah tubuh yang ramping

Para peneliti dari Belanda menemukan bahwa pria dengan lingkar pinggang 101 CM atau lebih memiliki konsentrasi dan jumlah sperma lebih rendah daripada pria berpinggang lebih ramping.

Para peneliti tidak yakin mengapa ukuran pinggang yang besar bisa berakibat buruk bagi sperma Anda. Tapi mereka percaya membawa bobot yang berat di area tengah tubuh dapat mengganggu pelepasan hormon seks serta produksi dan perkembangan sperma.

5. Wajah tidak maskulin

Para peneliti di Spanyol dan Finlandia baru-baru ini menemukan bahwa pria yang memiliki wajah yang dinilai jantan, cenderung memiliki kualitas semen yang lebih buruk dibanding pria berwajah lebih feminin.

Penjelasan untuk ini disebut “hipotesis tradeoff”. Sederhananya, pria memiliki jumlah energi yang tetap, yang harus dibaginya untuk daya reproduksi dan sejumlah komponen lain.

“Jadi, jika seorang pria lebih banyak menggunakan sumber dayanya untuk memproduksi semen, dia mungkin memiliki sumber daya yang lebih sedikit untuk mengembangkan sifat-sifat seksual sekunder lain seperti membentuk wajah yang maskulin,” kata penulis studi Jukka Keklinen, Ph.D.

6. Penyuka celana boxer

Ciri-Ciri Pria Yang Mempunyai Sperma Sehat Biasanya Memakai Boxer, mengapa demikian? Sebuah studi tahun 2012 dari Inggris menemukan bahwa pria yang mengenakan celana boxer, memiliki jumlah sperma lebih banyak yang 24 persen lebih banyak dari yang pakai celana ketat.

“Pakaian yang longgar dapat menyebabkan suhu skrotum lebih rendah dibandingkan jika Anda memakai pakaian ketat dan ini bisa meningkatkan kualitas semen,” kata penulis studi Andrew Povey,Ph.D.

Ditinjau oleh: dr. Adnan Yusuf

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria Terampuh

Untuk menjaga kualitas sperma sehat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, di antaranya:

Mengonsumsi pola makan sehat dan menjaga berat badan ideal.

Beberapa jenis makanan dapat menambah kualitas sperma, misalnya berbagai sayur dan buah. Penambahan berat badan dikaitkan dengan penurunan jumlah dan gerakan sperma.

Cegah infeksi menular seksual.

Gunakan kondom saat berhubungan seksual dan hindari kebiasaan berganti-ganti pasangan. Beberapa jenis infeksi menular seksual seperti gonore dan klamidia dapat menyebabkan ketidaksuburan pada pria.

Kelola stres dan berolahraga.

Kondisi tubuh yang mengalami stres berlebihan dapat menurunkan fungsi seksual dan mengganggu hormon yang memproduksi sperma. Lakukan olahraga untuk meningkatkan tingkat enzim antioksidan tubuh yang dapat melindungi sperma.

Berhenti merokok.

Pria yang merokok kemungkinan mengalami penurunan jumlah sperma, sekaligus mengurangi kemampuan gerak sperma.

Batasi asupan alkohol.

Efek dari alkohol hampir sama dengan rokok pada sperma pria, ditambah dengan meningkatkan sperma dengan struktur abnormal. Selain itu, asupan ini dapat mengganggu penyerapan mineral zinc yang sangat penting untuk kesuburan pria.

Menjaga fungsi organ reproduksi pria sangatlah penting. Terapkan pola hidup sehat dan jauhi hubungan seksual yang berisiko. Konsultasikan dengan dokter jika merasa gejala abnormal pada organ reproduksi ataupun gangguan kesuburan. Alodokter.com

Itulah sedikit pembahasan artikel tentang “Ciri-Ciri Pria Yang Mempunyai Sperma Sehat” semoga dapat menambah wawasan Anda kedepannya, terimakasih….