Manfaat-dan-Bahaya-Tidur-Tanpa-Memakai-BraMelepas Bra atau BH saat tidur adalah kebiasaan yang masih dilakukan banyak wanita, tidur tidak memakai bra memang menyenangkan terutama saat cuaca panas dan gerah. Namun sebelum Anda melakukan hal tersebut secara terus menerus lebih baik Anda baca artikel tentang Manfaat Serta Bahaya Tidur Tanpa Memakai Bra Berikut ini…

Manfaat tidur tanpa menggunakan Bra:

Menghindari Pigmentasi Kulit

Bra yang digunakan secara terus menerus bisa membuat pigmentasi kulit meningkat. Pigmentasi kulit akan terjadi pada bagian tubuh yang tertekan dengan bra yang ketat dan berkawat. Terutama saat tidur, pemakaian bra yang ketat bisa meningkatkan resiko pigmentasi ini. Lebih baik wanita melepaskan branya saat tidur agar terhindar dari pigmentasi.

Lingkar Dada Menjadi Longgar

Penggunaan bra yang terlalu ketat bisa menyebabkan timbulnya garis-garis pada lingkar dada, sehingga jika anda melepaskan bra saat tidur bisa membuat garis-garis di bagian punggung menjadi tidak ada. Tidak hanya itu saja, lingkar dada pun menjadi longgar kembali.

Meringankan Gejala PMS

Saat perempuan terkena PMS, dia akan merasakan nyeri pada bagian kedua payudaranya. Melepaskan bra saat tidur bisa meringankan gejala PMS pada perempuan yang mengalami menstruasi. Hal itu disebabkan saat PMS, wanita yang menstruasi tidak akan merasakan nyeri dan sakit lagi pada kedua payudaranya sebab bh dan bra tidak mengikat bagian payudaranya.

Meredakan Nyeri Punggung

Saat orang terlalu lama menggunakan bra, dia bisa terkena nyeri punggung yang luar biasa. Pemakaian bra yang terlalu lama bisa membuat punggung menjadi tertekan, jika sudah begitu bra bisa menyebabkan dan menimbulkan rasa nyeri di bagian punggung. Hal itu dikarenakan melepaskan bra saat tidur bisa membuat punggung terhindar dari tali bra yang ketat dan menekan punggung terlalu kencang.

Membentuk Payudara Yang Ideal

Kadang pemakaian bra yang terlalu ketat justru membuat otot payudara menjadi tertarik ke atas. Otot payudara yang tertarik ke atas secara paksa bisa membuat bentuk payudara tidak menjadi ideal dan bentuk payudara menjadi naik ke atas. Melepaskan bra saat tidur bisa membuat payudara bernafas dengan lega, sehingga payudara yang bernafas secaar leluasa bisa membuat bentuk payudara menjadi ideal dan juga lebih bagus.

Gelisah

Wanita yang menggunakan bra juga akan sering gelisah, hal itu dikarenakan pernafasan kurang lancar, mengganjal dan terlalu mengikat pada bagian dada. Wanita akan gelisah dalam tidurnya sehingga dia akan mudah terbangun sepanjang malam. Melepaskan bra bisa membuat pernafasan menjadi lega dan terhindar dari gelisah serta insomnia.

Iritasi

Jika wanita melepaskan bh nya saat tidur, dia akan terhindar dari iritasi. Berbeda halnya jika wanita menggunakan bh nya saa tidur. Dia akan mudah terkena iritasi. Iritasi itu bisa terjadi pada punggung dimana garis luar bra melekat dan menempel. Tali bra tersebut akan bergesekan langsung dengan kulit punggung sehingga akan meninggalkan bekas merah atau bercak merah di punggung kita.

Menghindari Kanker Payudara

Penelitian banyak yang menunjukkan bahwa pemakaian bra yang maksimal adalah sepanjang 12 jam saja. Survei yang dilakukan membuktikan fakta bahwa wanita yang memakai bra lebih dari 12 jam rentan terkena kanker payudara. Airan darah yang tidak maksimal di payudara juga bisa menyebabkan rusaknya jaringang di payudara sehingga menjaid penyebab sel-sel abnormal mulai muncul dan mulai tumbuh di payudara. Jika aliran darah lancar,maka payudara bisa terhindar dari berbagai macam penyakit kronis maupun non kronis. Resiko terkena kanker payudara pun bisa di minimalisir dengan melepaskan bra saat tidur malam.

Tidak Menyebabkan Payudara Kendur

Melepaskan bra saat tidur, akan membuat payudara menjadi kencang. Tidak ada alasan atau penelitian yang menjelaskan bahwa melepas bra bisa menyebabkan payudara kendur. Berikut ini berbagai macam hal yang bisa menyebabkan payudara menjadi kendur :

• Kurangnya elastin di dalam kulit.
• Kurangnya struktur pendukung payudara, struktur itu biasa disebut dengan coopres ligament.
• Kurangnya jaringan payudara karena bertambahnya usia, berat badan yang semakin bertambah atau berkurang serta kehamilan.

Melepas Bh Baik Untuk Pertumbuhan

Bagi remaja cewek, melepas bh baik untuk pertumbuhan payudaranya. Saat tidur, hormon pertumbuhan akan dimulai. Sehingga melepas bh saat tidur bisa menunjang pertumbuhan payudara yang sedang terjadi. Sehingga tidak heran jika remaja wanita melepas bh nya, dia akan memiliki bentuk payudara yang indah serta membentuk payudara yang berisi.

Nyaman

Saat anda melepaskan bra atau bh saat tidur, anda akan merasakan nyaman. Rasa nyaman itu akan anda dapatkan ketika anda melepaskan bra. Tanpa ada rasa mengganjal, tanpa ada rasa gatal dan iritasi. Jika rasa nyaman telah didapatkan maka tidur pun akan menjadi nyenyak dan berkualitas. Jika tidur sudah nyenyak dan berkualitas maka akan menciptakan kesehatan yang baik untuk tubuh. Orang yang memiliki tidur berkualitas akan terhindar dari penyakit jantung, stroke, diabetes dan juga hipertensi.

Menyenangkan

Melepas bra saat tidur juga akan terasa menyenangkan. Hal itu dikarenakan anda tidak akan merasa terkekang dan tertekan karena bra tersebut. Sehingga anda akan merasakan rasa yang nyaman namun juga menyenangkan. Hidup tanpa tertekan dan terkekang akan sangat menyenangkan bukan?.

Tidak Menimbulkan Bekas

Bra atau bh yang dipakai terlalu sering dan terlalu ketat bisa menimbulkan bekas pada punggung. Bekas itu sangat menganggu penampilan wanita. Sehingga jika terlalu lama dipakai bekas itu akan semakin dalam dan semakin sulit dihilangkan. Bekas yang sulit untuk dihilangkan bisa menjadi ciri bagi punggung. Tentu anda tidak mau jika punggung anda berciri bukan?

Menghindari Nyeri

Tanpa anda sadari, pemakaian bh yang ketat dan digunakan dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan nyeri dan sakit pada payudara. Terutama jika bh yang anda pakai adalah bh yang ada penyangga kawatnya. Kawat tersebut bisa menimbulkan nyeri dan rasa sakit pada payudara sehingga nyeri tersebut bisa mengganggu aktivitas sehari-hari anda.

Melancarkan Peredaran Darah

Selama seharian penuh, payudara ditekan dengan bra. Penekanan tersebut bisa membuat aliran darah di sekitar payudara menjadi terganggu. Alasan itulah yang mengharuskan kenapa wanita saat malam hari harus melepaskan bhnya. Hal itu digunakan untuk memberikan waktu bagi payudara untuk melancarkan aliran darah di payudara. Jika aliran darah di dalam payudara lancar, maka fungsi dan kinerja tubuh yang lainnya pun akan lancar.

Keringat

Bra ketat dan menempel hampir sepanjang hari di payudara bisa membuat wanita kurang nyaman karena payudara bisa menimbulkan keringat. Keringat yang ada di payudara bisa membuat payudara terasa gatal bahkan bisa terkena penyakit kulit seperti jamur, kadas dan kurap. Saat tidur, menggunakan bh juga bisa menimbulkan keringat sehingga wanita akan merasakan gatal-gatal saat tidur.

Sesak Nafas

Bra yang menempel ketat di payudara juga bisa menyebabkan sesak nafas pada wanita, karena diafragma menjadi terikat dengan bh tersebut.

Bahaya atau Efek Samping Tidur Tanpa Bra atau Kutang

Insomnia

Dalam kasus yang ekstrem, memakai bra saat tidur juga bisa menjadi salah satu faktor insomnia karena tubuh tidak bebas bernapas.

Berisiko kanker payudara

Ilmuwan Sydney Singer dan istrinya Soma Grismaijer pada tahun 1991 pernah menulis dalam bukunya ‘Dressed To Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras’, yang berisi tentang perempuan yang ingin menghindari kanker payudara harus memakai bra dalam waktu sesingkat mungkin dan sebaiknya kurang dari 12 jam per hari.

Berkeringat

Ada beberapa bra khusus yang dirancang khusus untuk tidur, biasanya terbuat dari bahan nilon atau katun yang dapat membuat kulit Anda ‘bernapas’. Namun jika Anda mengenakan bra biasa untuk tidur, maka keringat dan uap air akan tetap berada di dalam bra. Hal ini bisa menyebabkan gatal-gatal dan dalam kasus ekstrem bisa menyebabkan luka.

Gelisah saat tidur

Bra biasa (yang dikenakan siang hari) dirancang khusus untuk menopang payudara dan memberikan bentuk yang indah. Bra seperti ini biasanya ketat dan kencang sehingga tidak nyaman bila dikenakan saat berbaring atau tidur. Perempuan yang tetap mengenakan bra yang kencang saat tidur bisa mengalami kegelihan dan tidur tidak nyenyak.

“Waktu yang paling tepat untuk mengistirahatkan payudara dengan tanpa memakai bra adalah saat tidur. Jangan tidur dengan bra,” kata Sydney Singer, seperti dilansir dari Chetday.

Menurut Sydney Singer, menggunakan bra terlalu lama dapat meningkatkan suhu jaringan payudara dan perempuan yang memakai bra memiliki kadar hormon prolaktin (hormon yang berfungsi merangsang kelenjar air susu) yang lebih tinggi. Kedua hal ini dapat mempengaruhi pembentukan kanker payudara.

Selain itu, terlalu sering menggunakan bra atau menggunakan bra terlalu ketat juga membahayakan kesehatan karena bisa membatasi aliran getah bening di payudara. Normalnya, cairan getah bening mencuci bahan limbah dan racun lain, serta menjauhkannya dari payudara.

Tips Memilih Bra Atau Bh yang Baik

Meski dilepas saat malam hari, wanita harus tahu bagaimana caranya memilih bra atau bh yang sehat dan nyaman. Tidak semua bra bisa aman digunakan. Oleh sebab itulah wanita harus tahu cara memilih bra yang tepat dan sehat. Berikut ini tips memilih bra yang aman untuk digunakan :

1. Memilih Bh Yang Pas

Untuk mendapatkan bra yang sesuai, anda harus memilih bra yang sesuai. Caranya adalah dengan mengepaskan dengan ukuran payudara anda, jangan membeli bh yang terlalu kecil atau terlalu besar. Bh yang terlalu besar bisa membuat payudara tidak nyaman, sedangkan bh yang terlalu kecil bisa membuat wanita menjadi tidak nyaman menggunakan bh tersebut.

2. Memilih Bh Yang Menyerap Keringat

Untuk memilih bra yang sehat, sebaiknya anda memilih bra yang bisa digunakan untuk menyerap keringat. Jangan menggunakan bra yang terbuat dari nilon, sebab nilon tidak bisa menyerap keringat. Pilihlah bra yang terbuat dari bahan katun karena katun bisa digunakan untuk menyerap keringat secara sempurna. Meski katun menyerap keringat, anda tidak boleh terlalu lama menggunakan bra tersebut.

3. Tali Bh Yang Elastis

Sebaiknya wanita memilih tali bh yang elastis, hal itu dikarenakan tali bh yang elastis bisa membuat wanita nyaman dalam menggunakan bhnya. Tali bh yang elastis akan kembali ke bentuk semula meski wanita banyak bergerak. Jangan memilih tali bh yang terlalu lentur, hal itu dikarenakan tali bh yang terlalu lentur memiliki daya yang kurang dalam menopang payudara yang ukurannya terlalu besar atau berisi.

4. Cup Bh Yang Benar

Saat akan memilih bra atau bh usahakan untuk memilih cup bh yang benar, pas untuk bentuk dan ukuran payudara sehingga tidak akan membuat bh yang digunakan membuat payudara menyembul keluar atau ke atas. Bra yang ideal adalah bra yang memiliki cup membentuk payudara, sehingga cup payudara bisa menyupport payudara agar tidak melorot.

Semoga artikel “Manfaat Serta Bahaya Tidur Tanpa Memakai Bra” dapat menembah wawasan Anda kedepannya terimakasih…..

incoming search: saat tidur lebih baik memakai bra atau tidak, tidur tidak pakai bra, manfaat melepas bra saat tidur, pakai bra saat tidur, manfaat tidur tidak memakai bra, sebaiknya tidur pakai bra atau tidak, keuntungan tidak memakai bra saat tidur, tidur tanpa bra dan cd, efek tidur tanpa bra, tidur tidak menggunakan bra, tidur tidak pakai bra, saat tidur lebih baik memakai bra atau tidak, pakai bra saat tidur, payudara saat tidur, tidur tanpa bra dan cd, tidur tanpa bra dapat memperbesar payudara