Manfaat Kurma Untuk KesuburanManfaat Kurma Untuk Kesuburan Suami dan Istri,- Bagi Anda pasangan suami istri yang menginginkan segera memiliki momongan Anda harus makan kurma mulai dari sekarang..!! setelah Anda membaca artikel tentang Manfaat Kurma Untuk Kesuburan Suami dan Istri berikut maka kemungkinan besar Anda akan segera membeli kurma dan memakannya mulai dari saat ini. ramuan-herbal.com

Kurma

Kurma adalah jenis tanaman yang banyak tumbuh dan ditemukan di negeri arab. Pohonnya berukuran sedang dengan tinggi sekitar 15-25 m, tumbuh secara tunggal atau membentuk rumpun dengan sebuah akar tunggal.Di negeri Arab, warga menjadikan kurma sebagai makanan favorit terutama saat di bulan ramadhan, karena kaum muslimin meyakini bahwa selain konsumsi kurma saat berbuka adalah bagian dari sunnah rasul, kurma juga memiliki segudang manfaat terutama untuk kesehatan dan kesuburan baik wanita maupun pria.

Manfaat Kurma Untuk Kesuburan

Diantara khasiat/manfaat buah kurma untuk kesuburan adalah berkaitan dengan masalah kesuburan pria dan wanita (suami-istri) terutama dalam menyuburkan sperma. Dalam penelitian terkini, diketahui bahwa buah kurma mengandung hormon oksitosin yang berfungsi dalam merangsang kerja kontraksi otot polos dinding rahim.

Hormon oksitosin itu akan menyatu dengan reseptornya untuk mengadakan kontraksi otot yang teratur dengan cara bertahap hingga mengakibatkan pelebaran leher rahim, dari sanalah bakal berlangsung sistem kelahiran. Selain itu hormone yang terkandung dalam buah kurma juga baik terhadap air susu ibu ( ASI ) yang dikeluarkan.
itulah manfaat buah kurma untuk kesuburan, dan bagi anda yang saat ini sedang mencari ramuan herbal untuk kesuburan, anda bisa konsumsi buah kurma muda yang dicampur madu.

Kandungan nutrisi kurma

Kurma memiliki daftar panjang kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Selain Manfaat Kurma Untuk Kesuburan Suami dan Istri, dari tabel di samping menunjukkan kandungan gizi dan unsur non-gizi yang ada pada kurma.Kurma matang mengandung gula sekitar 80%, sisanya terdiri dari protein, lemak dan produk mineral termasuk tembaga, besi, magnesium dan asam folat.  Kurma kaya dengan serat dan merupakan sumber kalium yang sangat baik.  Lima butir kurma (sekitar 45 gram) mengandung sekitar 115 kalori, hampir semuanya dari karbohidrat.

Khasiat buah kurma untuk kesehatan

1. Kurma merupakan sumber zat besi yang sangat baik. Besi adalah komponen dari hemoglobin di dalam sel darah merah yang menentukan daya dukung oksigen darah.

2. Kalium dalam kurma adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung koroner dan stroke.

3. Kalsium merupakan mineral penting dalam pembentukan tulang dan gigi, dan dibutuhkan oleh tubuh untuk kontraksi otot, penggumpalan darah dan konduksi impuls saraf.

4. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai unsur pendukung untuk enzim antioksidan superoksida dismutase.

5. Tembaga diperlukan dalam produksi sel darah merah.

6. Magnesium sangat penting bagi pertumbuhan tulang.

7. Kurma kaya akan vitamin K dan vitamin B-kompleks, yaitu  piridoksin (vitamin B-6), niacin, asam pantotenat dan riboflavin. Vitamin ini membantu tubuh dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Vitamin K sangat penting dalam pembekuan darah  dan metabolisme tulang.

8.    Kaum Arab Badui, yang makan kurma secara teratur, menunjukkan tingkat kejadian yang sangat rendah dari kanker dan penyakit jantung.

9. Buah kurma kaya serat yang mencegah penyerapan kolesterol LDL dalam usus. Kandungan serat kurma juga membantu melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi paparan dan mengikat bahan kimia yang menyebabkan kanker usus besar.

10. Sebagai makanan laksatif (laxative food), kurma bermanfaat melancarkan buang air besar dan mencegah konstipasi.

11. Kurma mengandung antioksidan yang dikenal sebagai tanin. Tanin diketahui bersifat anti infeksi, anti-inflamasi dan anti-hemoragik.

12. Kurma adalah sumber vitamin A, yang dikenal memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk kesehatan mata. Vitamin A juga diperlukan menjaga kulit sehat. Konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan vitamin A  diketahui membantu melindungi dari kanker paru-paru dan rongga mulut.

Kalau begitu, betul sekali anjuran Nabi Muhammad untuk mengawali berbuka puasa dengan tiga butir kurma!selain menyehatkan tubuh, ternyata kurma juga bermanfaat sebagai kesuburan pria dan wanita. Mulailah mengkonsumsi kurma dari sekarang..!!