Waktu-yang-Diperbolehkan-Hubungan-Intim-saat-puasaKala sedang bulan ramadan memang tidak diperbolehkan umat muslim yang sudah menikah untuk melakukan hubungan badan, namun pada waktu malam hari sangat diperbolehkan bahkan dianjurkan terutama bagi pengantin yang baru menikah.

Dalam surat Al-Baqarah 187, disebutkan malam hari hingga waktu fajar merupakan waktu yang tepat bagi seorang pria untuk menyenangkan sang istri di ranjang. Lewat dari waktu itu, maka berhubungan seksual menjadi haram.

“Dihalalkan bagimu pada malam hari puasa bercampur dengan isteri-isteri-mu, mereka itu adalah pakaian bagi kamu, dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi maaf kepada-mu. Maka sekarang campurilah mereka dan carilah apa yang telah ditetap-kan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri’tikaf dalam mesjid. Itulah laranganAllah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa. (QS. 2:187)”

Dikutip dari situs Islamqa pada Senin (22/6/2015), ayat ini dengan jelas menyatakan diizinkan bagi siapa saja untuk makan, minum, dan melakukan hubungan seksual selama malam Ramadan sampai subuh tiba. Selesai melakukan itu, wajib hukumnya bagi mereka untuk `mandi wajib` kemudian salat Subuh.

Dalam sebuah kesempatan Konselor Seks Dr Naek L Tobing, SpKJ menjelaskan, waktu berhubungan seksual yang sangat dianjurkan selama bulan Ramadan antara pukul 09:00 hingga 10:00 malam. “Jangan terlalu malam, nanti bangun buat sahurnya susah,” kata Naek L Tobing.

Menurut Naek, jika berhubungan seksual setelah berbuka, pasangan suami-istri membutuhkan asupan untuk menambah energi. Apabila terlalu malam, hubungan seksual bisa membuat mereka tidur kebablasan dan tidak sempat mandi wajib, sahur, dan salat Subuh.

Makanan Yang Dianjurkan Agar Tahan Lama Di Ranjang Saat Puasa

Pilihlah menu berbuka puasa penuh gizi agar tetap fit selama berhubungan seksual di malam ramadan. Berikut pilihan menu yang dapat kita konsumsi sesuai anjuran Seksolog asal Mumbai, Dr Deepak K Jumani dikutip dari situs Times of India, Senin (22/6/2015)

Konsumsi buah-buahan dan sayuran

Mengonsumsi banyak buah-buahan dan sayuran membantu mengurangi kolesterol di dalam aliran darah yang akan meningkatkan aliran darah dalam tubuh yang nantinya akan mengisi pembuluh darah di penis, dan menghasilkan ereksi yang kuat.

Teh hijau

Teh hijau membantu menghasilkan ereksi lebih lama. Teh hijau juga dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. Teh hijau juga dapat meningkatkan aliran darah ke penis.

Dalam sebuah kesempatan, Konselor Seksual Dr Naek L Tobing, SpKJ mengatakan, makanlah sesering mungkin dengan porsi yang kecil.

“Pas buka puasa, makan yang bagus sedikit saja. Dua jam kemudian makan lagi. Jam 08:00 itu istirahat yang betul, jangan nonton televisi, tapi tiduran. Pas jam 09:00 malam, siap tempur,” kata dia menjelaskan.

Makan banyak karbohidrat

Konsumsi karbohidrat yang sehat merupakan salah satu cara terbaik untuk berhubungan seksual dalam jangka waktu yang panjang. Tak ada salahnya untuk mengonsumsi pasta atau roti gandum.

Zink

Konsumsi makanan kaya zink membantu menghasilkan testosteron, cairan mani, dan sperma yang sangat penting guna menghasilkan ereksi yang kuat dan panjang. Sumber zink yang dapat dipilih adalah makanan laut, kacang polong, dan kacang-kacangan.

Hindari makanan berlemak

Mengonsumsi makanan berlemak berlebih dapat menurunkan tingkat testosteron dalam tubuh, yang selanjutnya dapat menurunkan libido Anda, dan membuat ereksi terasa sulit.

Dilansir dari liputan6.com

Itulah artikel tentang Waktu yang Diperbolehkan Hubungan Intim saat puasa, semoga menambah wawasan Anda ke depannya… terimakasih…

 

 

 

 

incoming search :

hukum berhubungan intim saat puasa, hukum bersetubuh di bulan puasa di malam hari, hukum berhubungan intim di malam takbiran, hubungan suami istri di bulan ramadhan di siang hari, hukum berhubungan suami istri di bulan puasa, posisi saat melakukan hubungan intim, puasa dalam keadaan junub sampai siang, batas mandi junub saat puasa